Dua Mahasiswa MSD Juara Lomba Poster Anti Narkoba 2017

Dua Mahasiswa MSD Juara Lomba Poster Anti Narkoba 2017

Lomba desain poster yang juga bertujuan untuk mengkampanyekan gerakan anti narkoba ini digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik DIY (Badan Kesbangpol DIY) sejak 3 Juli hingga 3 Agustus 2017 lalu. Mengangkat tema “Peran aktif dan pendayagunaan seluruh komponen dan potensi bangsa dalam menghadapi keadaan darurat nasional menuju Indonesia bebas narkoba”, Badan Kesbangpol DIY mengajak pelajar dan mahasiswa melek, peduli serta waspada akan pengaruh narkoba terhadap generasi muda. Lomba dengan total hadiah 28,5 juta ini terdiri menjadi 2 kategori lomba, yaitu lomba menggambar poster untuk tingkat pelajar SMA sederajat, dan lomba disain poster digital untuk tingkat mahasiswa dan sederajat.

Khusus untuk mahasiswa, hanya lomba disain poster digital yang dapat diikuti. Dengan mengirimkan file disain poster melalui surel panitia lomba, dalam bentuk Coreldraw, Adobe Photoshop maupun Adobe Illustrator. Tak lupa juga peserta wajib mengirimkan print out disain poster serta fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa yang masih berlaku ke alamat Kesbangpol DIY. Bagi 6 peserta yang terpilih menjadi nominasi pemenang nantinya akan diminta untuk mempresentasikan karyanya.

Akhirnya pada 10 Agustus lalu Kesbangpol DIY pun mengumumkan para pemenang Lomba Kreasi Poster Anti Narkoba DIY 2017. ASRD MSD Yogyakarta pun turut bangga, karena beberapa mahasiswanya terpilih menjadi pemenang dalam lomba tersebut. Berikut nama-nama pemenang Lomba Kreasi Poster Anti Narkoba DIY 2017 (sesuai yang tercantum di website resmi Kesbangpol DIY):

Juara I: Salsabilaa Maura Handaru, ISI Yogyakarta
Juara II: Tantriono Sasongko, ISI Yogyakarta
Juara III: Khodijah Windi Kasturi, ASRD MSD Yogyakarta
Juara Harapan I: Bicky Bima Taufik, ASRD MSD Yogyakarta
Juara Harapan II: Imam Santoso, STSRD VISI Yogyakarta
Juara Harapan III: Singgih Widiatmoko, ISI Yogyakarta

Selamat kepada para pemenang, dan khususnya selamat untuk para mahasiswa ASRD MSD Yogyakarta yang telah menjadi pemenangnya, yaitu Khodijah Windi Kasturi (Juara III) dan Bicky Bima Taufik (Juara Harapan I). Semoga karya kalian menginspirasi para generasi muda untuk menjauhi narkoba, mengobarkan semangat anti narkoba!

Sumber:
http://kesbangpol.jogjaprov.go.id/berita/detail/74-pengumuman-pemenang-lomba-kreasi-poster-anti-narkoba-diy-2017

1 Comment

  • SJPX

    30.08.2017 at 09:24 Reply

    Ono 2 juarane saking MSD, mantap! lanjutken Semang-Art! 😀

Post a Comment